Sejarah, Visi, Misi & Tujuan

SEJARAH

Unit kerja ini dibuka pada tahun 2013 yang pada saat itu hanya terdapat sebuah laboratorium (40 unit komputer). Sesuai dengan perkembangan Poltekkes Kemenkes Bengkulu yang jumlah mahasiswanya terus meningkat dan penambahan mata kuliah praktik, maka pada tahun 2015 dan 1999 ditambah lagi 2 (dua) buah laboratorium (80 unit komputer). Di samping itu, komputer di laboratorium terus di-upgrade sesuai dengan kebutuhan ke spesifikasi yang lebih tinggi. Jumlah komputer ini terus bertambah pada tahun 2015 dengan ditambahnya sebuah laboratorium yang cukup besar (120 unit komputer) untuk memenuhi kebutuhan pada saat itu. Perkembangan terakhir laboratorium pada tahun 2018 ini akhirnya menjadi 3 (tiga) buah laboratorium (120 unit komputer) d.

 

Menyadari kebutuhan internet sebagai media dalam penyebaran ilmu pengetahuan, maka Poltekkes Kemenkes Bengkulu kemudian menyediakan hotspot yang melingkupi seluruh gedung Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

 

Saat ini Poltekkes Kemenkes Bengkulu sudah mempunyai 3 buah Lab .

 

VISI

Sesuai dengan visi Poltekkes Kemenkes Bengkulu yang dalam hal ini berupa penyediaan fasilitas yang menyangkut Teknologi untuk mewujudkan visi Poltekkes Kemenkes Bengkulu tersebut.

 

MISI

Menyiapkan tenaga kerja terampil dan siap pakai yang menguasai bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

 

TUJUAN

Sebagai tempat praktik/fasilitas yang diberikan Poltekkes Kemenkes Bengkulu kepada para mahasiswa terutama yang menyangkut mata kuliah praktik.